Home » Article / Essay / Opinion / Sketch » Sudahkah Anda mencaci maki pagi ini ???

Sudahkah Anda mencaci maki pagi ini ???

Image credit: www.timur-angin.com

Image credit: www.timur-angin.com

Menteri kok ngrokok…perempuan lagi !!!. …Gak lulus SMA kok bisa jadi menteri ??!! …Dasar Jokodok, gak tahu apa-apa, semuanya apa kata maklampir !!!… Emang Jokonjir bisa apa, paling lama 3 bulan dia jadi Presiden dan masih banyak lagi bisa aku baca di halaman Facebook tiap hari, nada cacian dan bertendensi kebencian pasca Jokowi mengumunkna Kabinet Kerjanya.

Mencaci maki kini menjadi hal yang jamak, trend dan seperti newculture masyarakat Indonesia kekinian. Bisa saja hal ini dampak dari Pilpres kemaren atau mungkin juga karena talenta yang selama ini terpendam, sebuah talenta untuk merendahkan atau bahkan untuk memfitnah orang lain.

Tapi sebetulnya kalau dilihat dari penduduk Indonesia yang masyarakatnya agamis, yang selalu diajarkan nilai dan etika dengan standar moralitas yang tinggi, sangatlah janggal sebetulnya atau mungkin bisa dikatakan tidak masuk akal kalau orang Indonesia itu sukanya mencela, memaki, atau bahkan memfitnah. Sekali lagi tapi…, kenapa setiap hari tak luput bisa kita simak nada cacian dan makian itu muncul di dinding-dinding facebook bahkan melebihi anjuran minum obat tiga kali sehari…?

Atau mungkin betul juga, semua ini karena gara-gara Jokowi yang wong ndeso itu, yang kini jadi Presiden ke-7 Indonesia, yang orangnya sungguh ingin melayani rakyat, yang juga ingin membuat Indonesia menjadi lebih baik, yang ingin memberantas budaya korupsi, yang ingin memberantas mafia migas, membuat banyak orang yang selama ini nyaman dengan situasi sebelumnya mulai terusik, hingga bertubi-tubi hasutan, mulai dengan membagikan link berita abal-abal, edit foto atau gambar terus massive dilakukan mungkin targetnya sampai Jokowi tumbang….. 😛

Leave a Reply