Swarna Bhumi

Hari-hari ku penuh dengan rasa menunggu, kedatangan karya cipta tanpa nama dari gusti kang murbeng dumadi, ..yah sebentar lagi. Mungkin 1 atau 2 bulan lagi. Dia berasal dari alam damai, penuh kehangatan, tak ada tangis, sedih, bahkan gembira..hingga pada saatnya nanti..jeritan pertamanya mewarnai alam maya pada. Konon karya cipta itu adalah titipan yang harus aku jaga dengan benar..walupun aku sendiri belum pernah tahu sejati dari kebenaran.

Dengan rasa rendah diri, aku memohon….. duh gusti…berikan lah aku kekuatan untuk menjaga titipan Mu dengan sempurna, agar aku bisa kembalikan tanpa sedikit cela.., bukan berarti aku menganggap ini satu beban, atau bahkan tugas layaknya punggawa ke medan laga. Semuanya tulus, karena aku hanya menjalankan karma…Aku hanya memohon kekuatan, karena Engkaulah sumber dari segala daya….hanya pada Mu lah aku meminta….

Hingga suatu hari pertanda mengusik firasat ku,………….. angin, udara, air, dan tanah bergejolak riuh rendah. Mencabik, menggoda, merobek, bergelut, menyayat dan mengaduk- aduk, sampai akhirnya Ku dapatkan perasan sari dari semuanya.

Yah,.. Aku harus temukan sebuah nama untuk karya cipta yang akan ku terima. Karena nama akan berpengaruh pada jiwa yang mengantarkan perjalanannya mengarungi bahtera yang penuh tantangan. Leluhur kita pernah bilang, nama harus punya arti..penuh dengan falsafah. Sebutan, identitas, label, apapun namanya akan mencerminkan kepribadian “empunya”.

Untuk mu sang karya titipan, Aku berikan nama Swarna Bhumi. Semoga kemulyaan ;[swarna] menyertai perjalanan hidup mu nanti. Dengan falsafah Bhumi:[pertiwi] yang selalu menghidupkan semoga kau bermanfaat bagi banyak orang, dengan falsafah bhumi sebagai pijakan, semoga langkahmu punya pondasi yang kuat. Jagalah amarah mu, tetaplah sabar menghadapi semua cobaan di alam maya pada, karena falsafah bhumi yang melekat padamu, bisa menjaga kemarahannya, walupun banyak orang menginjak-injaknya, meludahinya, merusak dan memperkosanya. Tapi karena kau adalah karya cipta berkategori manusia, kompensasi pun ada. Tapi pesan ku untuk mu…kendalikan lah musuh utama agar kemenangan kau dapatkan….

Selamat datang Swarna Bhumi….!!!

Leave a Reply